Amerika dan China Menyetujui Perjanjian Fase Pertama

Amerika dan China Menyetujui Perjanjian Fase Pertama

Diperbarui • 2019-12-16

Delegasi Amerika Serikat dan China, akhirnya menyetujui perjanjian fase satu. Ketentuan yang diberlakukan atas perjanjian tersebut antara lain, China akan meningkatkan pembelian hasil pertanian Amerka Serikat, dengan mendekati angka $50 milliar dalam 2 tahun kedepan dan Trump tidak akan memberlakukan tariff baru serta akan memotong sebagian tariff lama yang dikenakan pada barang barang China.

Perjanjian fase pertama ini rencananya akan ditanda tangani oleh kedua kepala negara pada awal bulan januari 2020, dan setelahnya ditanda tangani maka administrasi Trump akan melakukan mengurangan tariff terhadap product China. Para pelaku pasar masih akan mengamati isi dari draft perjanjian tahap pertama ini dengan mengkaitkan point kekayaan intelektual dan transfer teknologi secara paksa oleh Pemerintah China.

Perang dagang Amerika – China sudah mereda, setidaknya sampai akhir tahun ini, tetapi perang dagang Amerika – Uni Eropa baru saja dimulai. Administrasi Trump kembali memasukan beberapa product negara Eropa kedalam daftar kenaikan tariff termasuk alat alat penerbangan serta hasil pertanian. Kenaikan dari hasil pertanian serta minuman dari negara Eropa, rencananya akan dikenakan tariff 100%.

Dari Inggris, Boris Johnson memenangkan kursi jabatan Perdana Menteri Inggris dengan kembali memenangkan kursi terbanyak di parlemen Inggris. Dengan kemenangan partai konservatif secara mayoritas di Parlemen Inggris, maka Boris Johnson mempunyai kekuasaan penuh sebagai Perdana Menteri dan dapat menyelesaikan kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa pada awal bulan januari 2020.

Dengan melihat fenomena diatas maka ketidakpastian akan perang dagang mulai mereda karena perang dagang terbesar Amerika – China yang telah berjalan 18 bulan terakhir, mulai memudar. Adanya perang dagang Amerika – Uni Eropa yang akan muncul memang tidak sebesar dari pada perang dagang Amerika – China, tetapi akan mempunyai dampak yang cukup signifikan karena pasar Eropa merupakan pasar terbesar ke 3 didunia saat ini.

Disisi lain para pelaku pasar akan mengamati kerasnya Perdana Menteri Inggris yang akan menyelesaikan perjanjian Brexit , walaupun harus menempuh jalan Hard Brexit.

Range besar dari pergerakan harga emas masih dalam level harga $1453 - $1483 / troyounce

Trading Plan :

Buy Limit  1467 – 1469  dengan target 1477 - 1483

Gold Timeframe Daily

gold 16 des.png

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera