EUR/USD Rebound, Setelah Indeks Dollar AS Tergelincir

EUR/USD Rebound, Setelah Indeks Dollar AS Tergelincir

Diperbarui • 2022-12-21

Indeks dolar AS DXY) menurun dengan kuat di sesi Asia karena investor membuang aset ini karena ekspektasi kinerja yang buruk dari data ekonomi AS. DXY telah tergelincir ke dekat 104,00 setelah pergerakan turun tipis sejak awal sesi perdagangan dan diperkirakan akan turun lebih jauh setelah penetapan di bawah level yang sama.

Kinerja yang kurang baik minggu lalu dari Indeks Manajer Pembelian (IMP) AS diperkirakan akan terbawa ke data Pesanan Barang Tahan Lama AS. Perkiraan awal untuk data ekonomi ini adalah 0,1% versus angka sebelumnya 0,5%. Tidak salah untuk menyatakan bahwa tekanan harga yang meningkat dan ketidakmampuan Federal Reserve (The Fed) akan membawa dampak kecil pada data sebelumnya telah mulai mempengaruhi struktur permintaan secara keseluruhan. Hal ini akan menyisakan lebih sedikit ruang bagi TheFed untuk memperketat suku bunga kebijakannya lebih lanjut.

Presiden The Fed San Francisco Mary Daly mendukung satu lagi kenaikan suku bunga 75 basis poin (bp) oleh The Fed dalam pertemuan kebijakan moneter bulan Juli. Mempertimbangkan tekanan harga yang melonjak, The Fed perlu menunjukkan beberapa tanggapan cepat dan mengikuti pengumuman kenaikan suku bunga berturut-turut. Tingkat inflasi telah mencapai level tertinggi empat dekade sebesar 8,6% secara tahunan.

Data penting minggu ini: Pesanan Barang Tahan Lama, Penjualan Rumah Tertunda, Keyakinan Konsumen, Produk Domestik Bruto (PDB), Pengeluaran Konsumen Pribadi Inti (PCE), IMP Manufaktur ISM.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair EUR/USD berpotensi menuju level Resistance mendekati Trendline

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EUR/USD bergerak dalam range 1.03954 - 1.06439

Trading Plan :

BUY Stop 1.05810

Target Profit 1.06410

Stoploss 1.05100

Grafik EUR/USD Timeframe D1 (Daily)

 EURUSD 270622.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera