Euro Konsolidasi Saat Dolar AS Melemah Jelang FOMC

Euro Konsolidasi Saat Dolar AS Melemah Jelang FOMC

Diperbarui • 2022-07-27

EUR/USD konsolidasi pasca rebound, stabil di atas level 1,0100 setelah di sesi kemarin turun lebih dari 100 pip. Namun pergerakan EUR/USD kemungkinan akan tetap tenang menjelang pengumuman kebijakan Federal Reserve AS.

Hampir dipastikan, the Fed hanya akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin meskipun faktanya setelah data inflasi yang melampaui perkiraan, para pengamat mengharapkan kenaikan 100 bps. Namun, penurunan moderat pada ekspektasi inflasi jangka panjang dari Survei Sentimen Konsumen Universitas Michigan dan survei PMI yang mengecewakan menyebabkan pasar menahan diri untuk mempertahankan ekspektasi kenaikan 100 bps.

Dengan sentimen dan kondisi seperti saat ini, kenaikan 75 bps seharusnya tidak mengejutkan. Pelaku pasar mencari petunjuk baru mengenai keputusan suku bunga September. Menurut FedWatch Tool CME Group, ada kemungkinan 50% bank sentral AS akan menaikkan kebijakan suku bunga dengan total 125 bps di dua pertemuan berikutnya. Oleh karena itu, dolar dapat mengumpulkan kekuatan jika Ketua FOMC Jerome Powell membuka peluang lainnya untuk kenaikan 75 bps pada September.

Di sisi lain, meningkatnya kekhawatiran resesi dan memburuknya kondisi di pasar perumahan bisa saja memaksa The Fed mengambil sikap hati-hati. Dalam hal ini, greenback dapat menghadapi tekanan jual baru dan menopang EUR/USD untuk terus rebound. Namun, krisis energi di Eropa yang semakin dalam dan Bank Sentral Eropa (ECB) tetap berada di belakang kurva pengetatan pasca kenaikan 50 bps pada Juli, tidak akan mudah bagi EUR/USD untuk masuk ke pemulihan jangka panjang.

Reaksi Pasar:

EUR/USD konsolidasi rebound di dekat level 1,0150 seiring melemahnya dolar AS. Kecemasan menjelang suku bunga Fed dan krisis gas Eropa akan menahan kelanjutan EUR/USD rebound.

Tren:

Pergerakan EUR/USD masih akan sideway dan cenderung bearish hingga keputusan suku bunga the Fed.

Trading Signal:

Sell Stop EUR/USD pada level 1.0120 dengan target profit di level 1.0110 / 1.0100

Buy Stop EUR/USD pada level 1.0150 dengan target profit di level 1.0160 / 1.0170

EURUSD 27072022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera