GBPUSD Masih Dalam Tekanan Jual, Meski Dapat Pijakan Rebound

GBPUSD Masih Dalam Tekanan Jual, Meski Dapat Pijakan Rebound

Diperbarui • 2023-08-14

GBPUSD bergerak lebih tinggi di sesi pembukaan Eropa pada Senin (14/08/2023) dan naik di atas 1,2700. Pergeseran negatif yang terlihat dalam sentimen risiko, membatasi pasangan ini mengumpulkan momentum bullish lebih lanjut.

Produk Domestik Bruto Riil Inggris berkembang pada tingkat tahunan 0,4% pada kuartal kedua, lebih baik dari ekspektasi pasar untuk pertumbuhan 0,2%, Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan pada hari Jumat lalu. Data lain dari Inggris mengungkapkan bahwa Produksi Industri dan Produksi Manufaktur masing-masing meningkat 1,8% dan 2,4%, setiap bulan di bulan Juni.

Meskipun reaksi pasar langsung membantu Pound Sterling menemukan permintaan, pembukaan bearish di Indeks FTSE 100 Inggris membatasi kenaikan mata uang. Sementara itu, indeks saham berjangka AS berbalik negatif setelah naik di sesi Asia, menyoroti sikap pasar yang hati-hati.

Data Indeks Harga Produsen (PPI) dari AS akan dicermati untuk dorongan baru di paruh kedua hari ini. Setelah Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Kamis bahwa Indeks Harga Konsumen (IHK) dan IHK Inti keduanya naik 0,2% setiap bulan di bulan Juli, Dolar AS tetap tangguh terhadap rekan-rekannya. Secara tahunan, PPI diperkirakan akan meningkat 0,7%. Kecuali jika ada kejutan penurunan yang signifikan, USD dapat mempertahankan pijakannya menjelang akhir pekan, terutama jika indeks utama Wall Street dibuka di zona merah.

Analisa GBPUSD

GBPUSDH2.png

Pasangan GBPUSD masih berada di bawah tekanan dan diperdagangkan di wilayah negatif selama empat minggu berturut-turut. Data Inggris yang optimis gagal mengangkat Pound Sterling karena investor khawatir tentang kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut yang akan berdampak pada ekonomi Inggris.

GBPUSD mendapatkan pijakan support untuk rebound menjauhi kisaran low di 1.2660. Target rebound GBPUSD terlihat berada di 23,6% level FR 1.2708. Sehingga kita bisa pertimbangkan BUY 1.2680 - 1.2670 dengan level target di 1.2690 - 1.2710. Namun jika terjadi penurunan di bawah low 1.2666 maka pertimbangkan untuk SELL 1.2665 dan level target berada di 1.2620.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera