Inflasi AS Masih Panas, Bagaimana Inflasi Inggris?

Inflasi AS Masih Panas, Bagaimana Inflasi Inggris?

Diperbarui • 2024-02-14

Pasar saham Asia mengikuti petunjuk negatif dari Wall Street pada hari Rabu (14/02/2024), sementara dolar dan imbal hasil Treasury melonjak karena para pedagang mengurangi ekspektasi terhadap kecepatan dan skala penurunan suku bunga oleh Federal Reserve tahun ini. Pasar saham AS merosot pada hari Selasa, karena imbal hasil Treasury melonjak setelah laporan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan mengurangi ekspektasi siklus penurunan suku bunga Federal Reserve yang lebih cepat dan lebih agresif.

Inflasi tahunan AS melambat menjadi 3,1% di bulan Januari, dari 3,4% di bulan sebelumnya, namun angka tersebut masih di atas perkiraan ekonom sebesar 2,9%.

Laporan inflasi yang lebih panas menambahkan bahwa tanda-tanda percepatan kembali tekanan inflasi "diikuti dengan pasar tenaga kerja yang kuat" memperkuat risiko bahwa The Fed tidak perlu melakukan penurunan suku bunga secepat atau seagresif sebelumnya.

Dolar naik ke level tertinggi dalam tiga bulan, setelah data menunjukkan inflasi AS meningkat lebih dari perkiraan pada bulan Januari, memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga stabil pada bulan Maret. Pasar juga telah memperhitungkan sekitar tiga kali penurunan suku bunga pada tahun ini, sejalan dengan perkiraan suku bunga The Fed, atau yang disebut dengan “dot plot” yang dirilis pada bulan Desember lalu.

Mata uang yen Jepang, yang telah anjlok lebih dari 6% terhadap dolar sepanjang tahun ini, terus-menerus berada di bawah tekanan karena investor mengurangi ekspektasi mereka terhadap skala dan kecepatan siklus pelonggaran Federal Reserve.

Prospek suku bunga AS kemungkinan akan tetap tinggi lebih lama dari perkiraan awal mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun ke level tertinggi dalam dua bulan di 4,3320% pada hari Rabu.

Pound sempat melonjak di sesi sebelumnya karena data gaji Inggris bertumbuh pada laju terlemah dalam lebih dari satu tahun pada akhir tahun 2023. Perlambatan tersebut mungkin tidak cukup signifikan untuk mendorong Bank of England mengambil tindakan lebih cepat menuju pemotongan suku bunga. Data inflasi Inggris akan dirilis pada hari Rabu.

Harga emas turun di bawah level $2.000 per ons ke level terendah dalam dua bulan, karena laporan inflasi AS yang lebih kuat dari perkiraan mengurangi prospek penurunan suku bunga lebih awal dari Federal Reserve.

OUTLOOK GBPUSD

ssGBPUSD-1422024.png

GBPUSD berbalik turun dan ditutup bearish pada perdagangan kemarin meski sempat naik ke level high 1.2685. Pagi ini, GBPUSD masih bergerak sideways degan peluang untuk melanjutkan bearish. Target bearish berada di S1 1.2547. Sementara peluang untuk bullish masih akan tertahan di Pivot 1.2616 sebagai resistance.

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera