Pesanan industri Jerman Perlahan Tumbuh Pada Bulan Mei

Pesanan industri Jerman Perlahan Tumbuh Pada Bulan Mei

Diperbarui • 2022-07-06

Pesanan industri Jerman mulai menunjukkan geliatnya di bulan Mei, meski naik ringan namun mengalahkan ekspektasi dan membalikkan tren setelah tiga bulan berturut-turut mencatat penurunan imbas perang di Ukraina, data menunjukkan pada Rabu.

Pesanan produk industri Jerman meningkat sebesar 0,1% di bulan Mei dengan penyesuaian musiman setelah penurunan yang direvisi naik sebesar 1,8% pada April, data Kantor Statistik Federal menunjukkan. Angka ini meruntuhkan perkiraan ekspektasi pasar dalam sebuah jajak pendapat Reuters yang memperkirakan penurunan 0,6% pada bulan tersebut.

Sekalipun menunjukkan stabilisasi, namun Kementerian Ekonomi Jerman tidak melihat alasan untuk optimis, mengingat masih terjadinya ketidakpastian yang disebabkan oleh perang Ukraina dan ancaman pembekuan pasokan gas Rusia.

Pesanan manufaktur luar negeri tumbuh 1,3% pada Mei dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan pesanan baru dari area non-euro naik 3,7%. Angka itu kontras dengan penurunan pesanan domestik 1,5% dan penurunan pesanan kawasan euro baru 2,4%.

Alexander Krueger, kepala ekonom di bank swasta Hauck Aufhaeuser Lampe, mengatakan bahwa industri ini tidak kekurangan pesanan, kecuali produk awal seperti chip komputer. "Situasi tidak mungkin membaik sampai pasokan gas diamankan dan gangguan pasokan mereda," tambahnya.

Menurut institut ifo, 75,7% perusahaan ritel melaporkan tidak menerima semua barang yang mereka pesan pada bulan Juni, dan banyak yang menyatakan sentimen yang negatif atas masalah pasokan yang diperkirakan berlanjut hingga pertengahan 2023. "Masalah pasokan telah menjadi masalah kronis bagi pengecer," ekonom ifo, Klaus Wohlrabe mengatakan.

Ekspektasi Pasar:

EUR/USD diperkirakan bearish dan berpotensi bergerak di area 1.0276 hingga 1.0218 di tengah risiko resesi ekonomi global dan masalah pasokan yang masih terjadi.

Trading Plan:

Sell: EURUSD di area 1,0230 dengan target profit di level 1,0220 - 1,0215

Potensi buy jika EURUSD koreksi dan rebound di level 1,0245 dengan target profit di level 1,0255 hingga 1,0260.

EURUSD 06072022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera