Risk Aversi Memudar, XAU/USD Siap Rebound

Risk Aversi Memudar, XAU/USD Siap Rebound

Diperbarui • 2022-07-15

XAU/USD masih tertahan di sekitar 1.716 / 1.707, konsolidasi dari penurunan baru-baru ini di dekat level terendah 11 bulan setelah risk aversi pasar terlihat memudar menjelang data utama AS. Juga berkontribusi pada penurunan koreksi XAU/USD berkurangnya proyeksi Fed yang hawkish dan turunnya selisih inversi dari kurva imbal hasil obligasi acuan AS, yaitu antara obligasi 2-tahun dan 10-tahun.

Data Indeks Harga Produsen (PPI) AS yang positif dan ekonomi suram dari China membuat investor menunggu data Penjualan Ritel AS untuk Juni dan data awal Indeks Sentimen Konsumen Michigan (CSI) untuk Juli. Data Biro Statistik Tenaga Kerja AS menunjukkan Indeks Harga Produsen (PPI) AS naik menjadi 11,3% untuk basis tahunan pada Juni dari 10,9% di bulan Mei melampaui ekspektasi pasar sebesar 10,7%.

Selain itu, data Klaim Pengangguran Awal AS naik sebanyak 244.000 pengajuan dari data minggu lalu 235.000 dan ekspektasi pasar 235.000. Klaim Pengangguran Mingguan mencatat angka pengajuan tertinggi dalam lima bulan. Sementara itu, imbal hasil obligasi AS 2-tahun dan 10-tahun juga mengikuti pergerakan indeks dolar. Dengan Imbal hasil obligasi 10-tahun AS pada sesi Kamis di sekitar 2,95%, naik 0,95% intraday.

Fokus pasar saat ini tertuju pada laporan Penjualan Ritel AS yang menjadi sangat penting di tengah kekhawatiran inflasi dan keputusan suku bunga, yang diperkirakan naik di 0,8% di bulan Juni naik dari -0,3% data di bulan Mei.

Tren XAU/USD:

Bullish dengan konsolidasi penurunan kemarin menyusul reli indeks dolar yang sedikit terhenti dan turunnya selisih inversi dari kurva imbal hasil obligasi acuan AS.

Trading Plan:

BUY : XAU /USD jika menembus ke atas level 1712.00 / 1716.00 target profit 1721.00 / 1725.00

SELL: jika XAU/USD kembali lanjutkan koreksi di bawah level 1700.00 dengan target profit 1694.00  / 1692.00

XAUUSDH2.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera