USD/CAD Tertahan Pada Supply Zone

USD/CAD Tertahan Pada Supply Zone

Diperbarui • 2022-06-16

USD/CAD diperdagangkan di sekitar level 12950, level besar sejak beberapa waktu lalu. Ini telah menahan ujian waktu untuk sebagian besar sejak Desember 2019. Pengecualian adalah pada bulan Mei ketika harga melonjak ke lebih dari 13000.

Saat ini, USD/CAD sedang berjuang untuk mengatasi area 12950 dan jika kita melihat ini berlanjut maka pembalikan tajam lainnya bisa segera terjadi. Ini akan sangat tergantung pada apakah kita juga melihat perubahan dalam saham, karena korelasi 20 hari antara S&P 500 adalah -0,92. Ini berarti bahwa USD/CAD dan pasar saham secara efektif diperdagangkan dalam arah yang berlawanan.

Dengan mengingat hal itu, jika kita melihat saham (yang terlihat oversold jangka pendek) berbalik lebih tinggi maka USD/CAD kemungkinan akan mengubah resistensi lebih rendah. Namun, pelemahan lebih lanjut dalam saham dapat berarti bahwa resistensi telah diambil alih dan level 13076 akan naik selanjutnya.

Jika kita melihat hal ini terjadi, yang akan menjadi menarik adalah apakah resistance lama bisa menjadi support baru pada setiap penurunan yang terjadi dari atas area 12950. Pada titik tertentu penembusan yang lebih luas dapat berkembang menuju tren yang diperpanjang lebih tinggi. Hal ini terlihat sebagai kemungkinan di beberapa titik dengan penurunan pasar ekuitas dan penguatan dolar terus mendapatkan daya tarik.

Untuk saat ini, perhatikan aksi harga pembalikan di sekitar resistance. Seringkali USD/CAD berubah drastis dan dengan peringatan terbatas,

 

Efek Terhadap Pasar

Pair USD/CAD berpotensi menuju level support terdekat karena tekanan Dollar AS yang masih terus menguat

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USD/CAD bergerak dalam range 1.25660 - 1.30754

Trading Plan :

SELL Limit 1.29800

Target Profit 1.27350

Stoploss 1.30800

Grafik USD/CAD Timeframe D1 (Daily)

 USDCAD 160622.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera